Kepala SMA/SMK se-Kab Cirebon Studi Banding Adiwiyata dan UKS ke SMAN 3 Kuningan

MKKS SMA/SMK Kab Cirebon berpose bersama Kep SMAN 3 Kuningan di depan Vertical Garden

MKKS SMA/SMK Kab Cirebon berpose bersama Kep SMAN 3 Kuningan di depan Vertical Garden

Setelah pasca lomba UKS/LSS (Lomba Sekolah Sehat) dan Adiwiyata, SMAN 3 Kuningan semakin giat menata dan membudayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan yang asri rindah indah. Hal ini sekolah sebagai titik awal untuk mengindahkan dunia. Dengan sekolah yang bersih, sehat dan lingkungan yang asri maka sekolah sebagai tempat belajar akan mudah meraih prestasi. Dengan keberadaan SMAN 3 Kuningan sebagai juara sekolah sehat dan adiwiyata tingkat nasional tahun 2015, maka banyak pihak yang ingin belajar pelaksanaan sekolah sehat dan adiwiyata ke SMAN 3 Kuningan. Pihak yang sangat antusias yaitu para Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Cirebon dipimpin oleh Kasi Kurikkulum Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk studi banding ke SMAN 3 Kuningan.

Rombongan SMA/SMK Kabupaten Cirebon merasa nyaman memasuki lingkungan SMAN 3 Kuningan, terasa segar, nyaman, indah. “Berasa di hotel mewah berbintang” ungkap pimpinan rombongan memberi kesan kepada SMAN 3

Rombongan dari Cirebob sedang diperiksa oleh tim medis UKS SMAN 3 Kuningan

Rombongan dari Cirebob sedang diperiksa oleh tim medis UKS SMAN 3 Kuningan

Kuningan. Mengapa berkunjung ke SMAN 3 Kuningan? Pimpinan rombongan menegaskan bahwa tidak perlu jauh-jauh studi banding tentang sekolah sehat/UKS dan sekolah berbudaya lingkungan/adiwiyata di Kuningan pun yang dekat dengan Cirebon sudah layak dijadikan referensi. Kepala SMAN 3 Kuningan tentunya menyabut baik kedatangan rombongan dari kabupaten Cirebon dan menegaskan pula, bahwa SMAN 3 Kuningan bisa seperti ini bukan karena untuk lomba tetapi karena komitmen warga sekolah yang berkeinginan untuk menjadikan sekolah yang bersih, sehat dan berbudaya lingkungan. Sehingga pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat juga menjaga lingkungan yang asri dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab untuk menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang nyaman dan ideal.

Pembina UKS sedang menjelaskan Program Sekolah SehatPembina UKS sedang menjelaskan Program Sekolah Sehat

Pembina UKS sedang menjelaskan Program Sekolah Sehat

Rombongan Cirebon sedang asyik foto-foto di Kantin Sehat SMAN 3 Kuningan

Rombongan Cirebon sedang asyik foto-foto di Kantin Sehat SMAN 3 Kuningan

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di 2015/2016, Berita Kampus, Lingkungan Hidup, LSS, SBL, Sekolah Sehat, Semester Genap, UKS, UKS dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.