Istigosah Kegiatan Rutin SMAN 3 Kuningan Sekaligus Salah Satu Unggulan Bidang Keagamaan

Siswa SMAN 3 Kuningan sedang khusu menyimak tausiah yang bertama pentingnya belajar. bersyukur dan hormat kepada orang tua.

Siswa SMAN 3 Kuningan sedang khusu menyimak tausiah yang bertama pentingnya belajar. bersyukur dan hormat kepada orang tua.

Salah satu program unggulan SMAN 3 Kuningan adalah kegiatan keagamaan. Kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan oleh warga sekolah adalah tadarusan setiap pukul 6.45, sholat duha, sholat dzuhur berjamaah dan sholat Jumat, dan yang rutin triwulan adalah istigosah. Pada trwiwulan pertama tahun 2016 telah dilaksanakan istigosah pada pertengahan Maret sebelum ujian sekolah dilaksanakan.

Kegiatan istigosah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara bersama-sama di lapangan SMAN 3 Kuningan pada pukul 07.00-08.30. Pada kegiatan ini dilaksanakan sholat duha, pembacaan dzikir, pembacaan surat Yasin, dan ceramah “kuliah tujuh menit”. Kegiatan istigosah juga merupakan program kegiatan OSIS yang rutin dilakukan 4 kali dalam satu tahun.

Penceramah memberikan tausiah kepada seluruh warga sekolah

Penceramah memberikan tausiah kepada seluruh warga sekolah

Pelaksanaan istigosah merupakan salah satu pembiasaan untuk membangun “warga sekolah seutuhnya”, membangun sehat lahir dan batin. Dengan istigosah diaharapakan dapat meningkatkan “gairah” belajar, bekerja, bersyukur, dan hormat kepada sesama, orang tua, dan guru (bagi siswa).

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di 2015/2016, Berita Kampus dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.