Kunjungan Gubernur Jawa Barat ke SMA Negeri 3 Kuningan

Aher Ingin SMA/SMK di Jabar Tiru SMAN 3 Kuningan

Oleh : Dea Andriyawan

23 Februari 2017 19:05

aher

Gubernur, Kasek, dan Bupati

INILAH, Kuningan – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam kunjungan kerjanya ke Kuningan menyempatkan diri untuk mendatangi SMAN 3 Kuningan.
Dalam lawatannya tersebut, Aher sapaan akrabnya mengaku terkesima melihat kondisi sekolah yang sangat nyaman dan kondusif. Terlebih sekolah tersebut merupakan sekolah yang berprestasi, yakni juara UKS ke 2 tingkat nasional dan juara pertama sekolah berbasis lingkungan.
Aher menjelaskan akan menjadikan SMAN 3 Kuningan sebagai percontohan bagi SMAN/SMKN di Jawa Barat. Terutama dalam menciptakan keramahan lingkungan di lingkungan sekolah, bagaimana SMAN 3 Kuningan mampu menghadirkan sekolah dengan nuansa yang nyaman dan asri dengan pelbagai konsep yang menarik.
Atas dasar itu Gubernur pun meminta agar para kepala Sekolah SMAN/SMKN di Jabar untuk belajar ke SMAN 3 Kuningan untuk mempelajari bagaimana menciptakan sekolah berbasis kenyamanan lingkungan.

Foto bersama Guru dan Karyawan

Foto bersama Guru dan Karyawan

“SMAN 3 Kuningan itu SMAN unggulan, baik unggul dari sisi keagamaan, kedisiplinan, Prestasi, Keramahan Lingkungan, unit kesehatan sekolah dan lainnya. Tetapi untuk UKS SMAN 3 Kuningan ini Peringkat kedua nasional setelah SMAN Bantul, karena SMAN Bantul UKS nya bisa berinteraksi dengan masyarakat di sekitarnya,” jelas Aher kepada wartawan di sela kunjungan ke SMAN 3 Kuningan, Kamis (23/2/2017).

Namun demikian lanjut Heryawan, SMAN 3 kuningan pada tahun ini berencana mengikuti kompetisi yang sama di tahun sebelumnya. Sehingga pihaknya pun berharap SMKN 3 Kuningan bisa meraih peringkat pertama nasional untuk urusan pelayanan kesehatan di lingkungan sekolahnya.
“Insya Allah tahun ini ikut lagi, mudah mudahan bisa jadi peringkat satu. Karena kalau yang peringkat satunya yang tahun kemarin itu gak boleh ikut lomba lagi. Mudah mudahan bisa dapat juara,” ungkapnya.

Foto bareng siswa

Foto bareng siswa

Selain itu lanjutnya, SMAN 3 Kuningan pun memiliki prestasi juga dari sisi keramahan dengan lingkungan di sekitarnya. Sehingga hal itu perlu dicontoh oleh sekolah sekolah lain di Jabar.
“Saya akan meminta sekolah sekolah di Jabar untuk urusan keramahan dengan lingkungan contohlah SMAN 3 kuningan. Lingkungannya hijau, ketika kita masuk saja disambut kukuruyuk ayam,” imbuhnya.
Oleh karenanya ia berharap agar SMA/SMK di Jabar dapat mengembangkan konsep yang sama untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman sehingga berdampak pada kualitas pendidikan di sekolah tersebut.
“Tentunya hal tersebut berdampak pada proses belajar mengajar, karena lingkungan belajar harus nyaman, dengan menjadikan keramahan sebagai landasannya, mari kita jadikan Sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa,” pungkasnya. [ito]

sumber : http://www.inilahkoran.com/berita/jabar/66668/aher-ingin-sma-smk-di-jabar-tiru-sman-3-kuningan

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di 2016/2017, Kependidikan, Lingkungan Hidup, Pembinaan, Silaturahim, Silaturahmi dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.