h amin santono
Anggota DPR RI, H. Amin Santono, S.Sos., M.M.

Dalam massa reses Anggota DPR RI dari Partai Demokrat sekaligus salah satu wakil rakyat dari Kabupaten Kuningan yaitu Bapak H. Amin Santono, S.Sos., M.M. serta Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V yaitu Ibu Hj.  Yoyoh Rukiyah menyempatkan berkunjung ke SMA Negeri 3 Kuningan. Beliau merupakan salah satu pasangan suami istri asal Kuningan yang menjadi wakil rakyat. Pada kesempatan tersebut beliau menjadi pembina pada Upacara Pengibaran Bendera Senin 4 Mei 2015.

Dalam amanat pembina upacara, beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah bahwa para siswa harus sadar untuk sekolah dengan benar dan baik agar tercapai apa yang dicita-citakan. Saat ini sudah darurat narkoba. Berawal salah satunya  yaitu dari merokok, untuk itu hindarilah merokok dan bila perlu tanamkan bahwa merokok itu haram agar tubuh kita sehat. Juga beliau menjadi sponsor utama di Indosiar dalam rangka mendukung salah satu siswa SMAN 3 Kuningan di ajang Dangdut Academy sekaligus mengenalkan Kuningan Jawa Barat.

Dalam rangka menghadapi lomba sekolah sehat, beliau memberikan bantuan agar SMAN 3 Kuningan bisa menjadi Juara. Dimana bangunannya sudah megah, lingkungannya ASRI sesuai moto Kabupaten Kuningan dan selaras dengan visi Kabupaten Kuningan yaitu Kuningan MAS (Mandiri, Agamis, Sejahtera) Tahun 2018.