BSE (Buku Sekolah Elektronik)

Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, Pemerintah melalui Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia telah menyuguhkan sejumlah buku teks pelajaran layak-pakai yang hak ciptanya telah dimiliki Departemen Pendidikan Nasional. Buku-buku teks pelajaran tersebut tersedia di situs Depdiknas yang diberi nama Situs Buku Sekolah Elektronik yang disingkat BSE atau e-Book. Jumlah seluruhnya saat ini ada lebih dari empat ratus (>400) judul buku dan Insya Allah setiap tahunnya akan bertambah.
Buku-buku teks pelajaran ini telah dinilai kelayakan pakainya oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan telah ditetapkan sebagai Buku Teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 46 Tahun 2007, Permendiknas Nomor 12 Tahun 2008, Permendiknas Nomor 34 Tahun 2008, dan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2008.

Diantara buku-buku tersebut telah ada juga edisi cetaknya diantaranya untuk Mata Pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan total lebih dari 2000 eksemplar yang telah dikirim ke Perpustakaan SMAN 3 Kuningan. Untuk itu, kepada seluruh siswa dan siswi SMAN 3 Kuningan dapat memanfaatkannya. Untuk beberapa buku elektronik lainnya yang masih dalam bentuk e-book dapat dicopy ke CD yang dapat dicetak sendiri. Untuk mendapatkan e-book atau BSE ini cukup sediakan CDR kosong satu buah untuk tiap angkatan kelas. Seluruh BSE untuk kelas X, XI dan XII sebanyak tiga CD. Kelas X satu CD, Kelas XI satu CD dan Kelas XII satu CD. Silakan hubungi langsung Petugas Perpustakaan (Ibu Deti dan Pak Aris) atau hubungi Guru TIK Kelas XII (Pak Atik).

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Gembira, Fasilitas, Peningkatan Mutu, Perpustakaan dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.