Drs. H. Sudrajat, M.M.Pd. terpilih sebagai Ketua Forum Musyawarah Sekolah Berbudaya Lingkungan / Adiwiyata Kabupaten Kuningan

Drs. H. Sudrajat, M.M.Pd.

Drs. H. Sudrajat, M.M.Pd.

Pada tanggal 3 Juni 2014, hadir 23 sekolah berpredikat Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL)/Adiwiyata mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat menghadiri undangan rapat yang difasilitasi oleh Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuningan. Menurut Kasubid Pemulihan Kualitas Lingkungan BPLHD, Deasy Muriawaty, S.T., M.Si., “Agenda pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas rencana BPLHD membentuk sebuah forum yang keberadaannya akan dijadikan mitra bagi BPLHD dalam penyelenggaraan pembinaan sekolah-sekolah calon SBL/Adiwiyata di Kabupaten Kuningan”. Dalam rapat tersebut, secara aklamasi Drs. H. Sudrajat, M.M.Pd., (Pak H. Ajat-red) terpilih sebagai Ketua forum SBL/Adiwiyata Kabupaten Kuningan. Kemudian sepakat mewadahi diri dalam sebuah forum yang diberi nama Forum Musyawarah Sekolah Berbudaya Lingkungan/Adiwiyata dan disingkat FMSBL/Adiwiyata, bersekretariat di Kantor BPLHD Kabupaten Kuningan. Forum ini beranggotakan 15 orang, terdiri atas pelaku-pelaku utama SBL/Adiwiyata di sekolahnya masing-masing. Rencana forum ini akan dikukuhkan langsung oleh Bupati Kuningan.

Terpilihnya Pak H. Ajat sebagai ketua FMSBL/Adiwiyata, tentunya tidak terlepas dari segudang pengalaman dan  torehan prestasi di bidang SBL/Adiwiyata yang diraihnya. Pretasi terakhir, berhasil membawa SMA Negeri 3 Kuningan ke ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional. Menurut Pak H. Ajat “Keberhasilan ini, tentunya tidak terlepas dari keikhlasan dan kecintaan seluruh warga sekolah untuk bersama-sama mendukung terwujudnya lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Harapan, sekolah menjadi rumah kedua bagi seluruh warga sekolah (home sweet home) dan menjadikan SMA Negeri 3 Kuningan sebagai pusat studi banding SBL/Adiwiyata di Kabupaten Kuningan“.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di Adiwiyata, Lingkungan Hidup, SBL, Sekolah Sehat dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.