PENGURUS FMSBL/ADIWIYATA KAB. KUNINGAN SILATURAHMI KE BUPATI KUNINGAN

Ibu Hj. Utje Ch. Suganda, S.SOS., M.AP. menerima silaturahmi rombongan Pengurus FMSBL/Adiwiyata Kab. Kuningan

Ibu Hj. Utje Ch. Suganda, S.SOS., M.AP. menerima silaturahmi rombongan Pengurus FMSBL/Adiwiyata Kab. Kuningan

Silaturahmi ke Bupati di pendopo menjadi agenda lawatan pertama pengurus Forum Musyawarah Sekolah Berbudaya Lingkungan/Adiwiyata (FMSBL/Adiwiyata) Kabupaten Kuningan (Selasa, 17 Februari 2015). Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Disdikpora Drs. Asep Taufik Rohman, M.Si., M.Pd. dan Kepala BPLHD Kabupaten Kuningan Dr. Ukas Suharfaputra, S.P., M.P. Hal ini terkait rencana pengukuhan forum oleh Bupati Kuningan sekaligus selaku pembina FMSBL/Adiwiyata. Dalam pertemuan tersebut, ketua forum Drs. H. Sudrajat, M.M.Pd. (Pak H. Ajat, red.) menyampaikan maksud dan tujuan silaturahmi ke pendopo serta jajak pendapat (brainstorming) program kerja dan strategi ke depan terkait tugas-tugas pokok dan fungsi FMSBL/Adiwiyata.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kuningan Ibu Hj. Utje Ch. Suganda, S.SOS., M.AP. menyampaikan rasa bangga atas terbentuknya FMSBL/Adiwiyata, karena forum ini hanya ada dan baru pertama di Kabupaten Kuningan yang dipelopori oleh sekolah-sekolah pelaku SBL/Adiwiyata yang berazaskan kepedulian lingkungan. Dengan mengemban visi FMSBL/Adiwiyata ”Menjadikan seluruh sekolah di Kabupetan Kuningan sebagai sekolah Adiwiyata”, selaras dengan rencana pembangunan Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten konservasi di provinsi Jawa barat. Harapan beliau, keberadaan FMSBL/Adiwiyata tidak hanya sebatas formalitas, namun lebih jauh menanamkan konsep kesadaran cinta lingkungan sejak dini terhadap para siswa di sekolah, sesuai dengan slogan FMSBL/Adiwiyata “Bumi yang indah berawal dari sekolah” dapat terwujudkan.

Di sela-sela pertemuan tersebut, Pak H. Ajat menyampaikan persiapan SMA Negeri 3 Kuningan menjelang penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juni mendatang. “Harapan kami, seluruh komponen instansi terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan membantu dan mendukung pemenuhan kebutuhan LSS berdasarkan kriteria penilaian LSS Tingkat Nasional” ujar Pak H. Ajat. SMA Negeri 3 Kuningan mewakili provinsi Jawa Barat dalam ajang LSS Tingkat Nasional merupakan torehan prestasi bersejarah bagi Kabupaten Kuningan, sebagai sekolah pertama yang berhasil lolos ke tingkat nasional (red).

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di Adiwiyata, BPLHD, Bupati, Lingkungan Hidup, SBL, Sekolah Sehat, UKS dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.