Selamat, SMA Negeri 3 Kuningan Raih Penghargaan pada Lomba Sekolah Sehat

Drs. H. Sudrajat, M.M.Pd. menerima Penghargaan Juara Ke-2 Lomba Sekolah Sehat 2015 pada Kategori Best Performance

Drs. H. Sudrajat, M.M.Pd. menerima Penghargaan Juara Ke-2 Lomba Sekolah Sehat 2015 pada Kategori Best Performance

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan 24 sekolah sebagai pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional. Dalam lomba tersebut terdiri dari dua kategori diantaranya kategori sekolah dengan kinerja terbaik (Best Performance), dan kategori sekolah dengan pencapaian terbaik (Best Achievement). LSS yang dilaksanakan sejak tahun 1991 merupakan kegiatan rutin tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) pusat bekerja sama dengan Pembina UKS tingkat provinsi, dan kabupaten/kota.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Hamid Muhammad pada acara pemberian penghargaan Lomba Sekolah Sehat, di Depok, Jawa Barat, Minggu (16/08/2015) menyampaikan bahwa “Penyelenggaraan lomba ini sudah yang ke 25 kalinya diselenggarakan. Ini usia yang cukup lama, dan diharapkan agar perilaku budaya bersih dan sehat selalu tertanam di sekolah kita”.

Sekretaris Ditjen Dikdasmen Thamrin Kasman juga mengatakan “Yang utama dari penyelenggaraan LSS adalah mendorong terwujudnya sekolah bersih dan sehat di seluruh Indonesia”. Artinya bahwa tujuan dari penyelenggaraan LSS adalah untuk memberikan motivasi kepada tim UKS tingkat provinsi dan kabupaten/kota, serta tim pelaksana UKS tingkat sekolah dalam membina dan mengembangkan UKS.

LSS ini diikuti oleh lembaga pendidikan jenjang Taman Kanak-kanak/RA, Sekolah Dasar/MI, Sekolah Menengah Pertama/Mts, Sekolah Menengah Atas/SMK/MA. Penilaian dilakukan menggunakan instrumen penilaian yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Balitbang Kemendikbud, bekerja sama dengan Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Dalam Negeri.

Pada kegiatan LSS ini SMA Negeri 3 Kuningan mendapatkan Juara Ke-2 pada Kategori Sekolah dengan Kinerja Terbaik (Best Performance). Pada kesempatan tersebut secara langsung Kepala SMA Negeri 3 Kuningan, Drs. H. Sudrajat, M.M.Pd. menerima piala dari Dirjen Dikdasmen sebagai pemenang LSS.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di 2015/2016, Adiwiyata, Lingkungan Hidup, Lomba, LSS, Sekolah Sehat, UKS, UKS dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.