Penilaian Kinerja Kepala SMAN 3 Kuningan Menjadi Percontohan

Sekretaris Disdikpora Kab Kuningan sedang memberikan apresiasi penilaian kinerja Kepala SMAN 3 Kuningan

Sekretaris Disdikpora Kab Kuningan sedang memberikan apresiasi penilaian kinerja Kepala SMAN 3 Kuningan

Bulan Juni merupakan akhir tahun ajaran 2015/2016 yang dijadikan target pencapaian kinerja kepala sekolah selama tahun ajaran berlangsung. Penilaian kinerja kepala sekolah serantak dilakukan di lingkungan Disdikpora Kabupaten Kuninga. Penilaian kinerja kepala sekolah yang dilakukan di SMAN 3 Kuningan dilaksanakan secara menyeluruh baik administrasi, aksiĀ  dan hasil kerja.

Penilaian kinerja kepala SMAN 3 Kuningan diapresiasi sangat baik oleh Disdikpora Kabupaten Kuningan dengan indikator pencapain kinerja sangat memuaskan. Keberhasilan kinerja terserbut dengan bukti administasi yang tertib, kekompakan warga sekolah menjunjung tinggi komitmen untuk mencapau target yang direncanakan, peroleh presyatasi siswa, guru dan sekolah sampai tingkat nasional, kegiatan proses belajar mengajar berjalan dengan tertib.

Kabid Dikmen Kuningan memberikan arahan pada penilaian kinerja kepala sekolah

Kabid Dikmen Kuningan memberikan arahan pada penilaian kinerja kepala sekolah

Dengan bukti-bukti tersebut tim verifikasi sangat dimudahkan dalam memperoleh data yang dibutuhkan, sehingga proses penilaian kinerja kepala sekolah sangat mudah dilakukan. Apa yang akan, sedang dan telah dilaksanakan didokumenkan dengan rapi. Hasil atau target pencapaian kinerja berupa bukti nyata yang menjadi pembudayaan, dan pembudayaan merukan karakter dari warga SMAN 3 Kuningan.

Salah satu keberhasilan Kepala SMAN 3 Kuningan (Drs. H. Sudrajat, M. M.Pd.: peroide 2013-sekarang) dapat merealisasikan visi dan misi sekolah melalui 7 program unggulan: 1. Unggul Keagamaan (budaya baca Al-Quran 6.45-07.00 bagi warga SMAN 3 Kuningan). 2) Unggul Akademik (prestasi akademik pada lomba tingkat provinsi), unggul nonakademik (prestasi bidang olahraga sampai tingkat nasional), 3) Unggul kedisiplinan, 4) Unggul sekolah sekolah sehat (prestasi lomba sekolah sehat juara ke-2 tingkat nasional). 5) Unggul sekolah lingkungan hidup (sekolah yang asri, sekolah adiwitaya mandiri tingkat nasional), 6) Unggul budaya kearifan lokal (SMAN 3 Kuningan selalu eksis mempertahankan seni budaya sunda sampai tingkat nasional), 7) Unggul bidang TIK (pembelajaran berbasis kompurter dan online)

img_3921

Presentasi Kepala SMAN 3 Kuningan

Presentasi Kepala SMAN 3 Kuningan

Dari ketujuh unggulan tersebut telah memujudkan visi sekolah yang berbunyi SMAN 3 Kuningan berawasan wisata pendidikan menuju tahun 2017. Sampai berita ini di tulis sudah 6 keunggulan yang meraih prestasi tingkat nasional dan sudah 40 tamu (sekolah, instansi pemerintah) yang studi banding ke SMAN 3 Kuningan.

Keberhasilan tersebut berkat kinerja kepala SMAN 3 Kuningan yang berjalan dengan baik. Maka penilaian kinerja kepala sekolah di SMAN 3 Kuningan dijadikan formula baru oleh Disdikpora Kabupeten Kuningan.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di 2015/2016 dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.