Bimtek Ekstra Kurikuler

Bimtek Ekstrakurikler SMANTIKA

Bimtek Ekstrakurikler SMANTIKA

Smantika, 14 Juli 2016-. Pembinaan kesiswaan di SMAN 3 Kuningan lebih ditingkatkan pada keterampilan mengelola kegiatan dengan profesional. Kegiatan terserbut melibatkan pengurus OSIS dan pengurus eskstrakurikuler untuk lebih tertib dalam melaksanakan kegiatan mulai dari persiapan, pelaksanaan dan pelaporan. Hal ini guna menunjang program sekolah untuk mencapai visi misi yang sama antara pihak sekolah dengan pihak siswa. Upaya yang dilakukan adalah melaksanakan bimbingan teknis ekstrakurikuler dengan narasumber kepala sekolah, para wakasek dan bendara pengelola keuangan kegiatan sekolah.

Para siswa dibekali dengan pengetahuan cara menyusun proposal kegiatan, laporan kegiatan, laporan pertanggungjawaban keuangan, dan hal teknis lainnya yang berkaitan dengan pengajuan permohonan kegiatan. Dengan kegiatan ini para siswa diharapkan paham akan pos-pos keuangan yang dapat digunakan dalam berbagai kegiatan, dan mengetahui kegiatan apa saja yang dapat didanai oleh pihak sekolah baik BOS, BPMU atau sumber lainnya.

Bimtek Ekstrakurikler SMANTIKA

Bimtek Ekstrakurikler SMANTIKA

Jadi para siswa akan kreatif mengemas kegiatan yang diawali dengan memilih dan memilah kegiatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan bimbingan teknis tersebut diselenggarakan atas prakarsa Wakasek Kesiswaan dan Para Pembina OSIS guna menyeleraskan program sekolah dengan kesiswaan.

 

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di 2016/2017, Berita Kampus dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.