Kunjungan Wakapolres Kuningan Mengajak Generasi Milenial untuk Menjaga Keselamatan Berkendaraan

Kunjungan Wakapolres Kuningan ke SMAN 3 Kuningan

Pembina Upacara hari Senin tanggal 11 Februari 2019 di SMAN 3 Kuningan dari Polres Kuningan yang diwakili oleh Wakapolres Kuningan, Kompol Agus Syafrudin. Dalam amanatnya pada upacara tersebut mengajak para siswa untuk menyapa Polisi dengan salam tidak usah dengan hormat sempurna, karena dengan memberika salam akan saling mendoakan, dan cintailah Polisi sebagai mitra masyarakat.

Hal yang berkaitan dengan pendidikan, mengajak semua pihak menghindari mengeluarkan perkataan neagatif kepada anak dalam keadaan apapun, dan mengajak untuk berprilaku dan berkata-kata yang positif kepada anak, agar tumbuh menjadi baik di masa depan.

Dalam kesempatan itu juga, Wakapolres Kuningan mengajak warga SMAN 3 Kuningan untuk menjaga keselamatan berkedaraan di jalanan. Menurut WHO, Indonesia termasuk negara kecelakaan terbesar ke-5 di dunia. Kecelakaan terbanyak pada pengendaran motor, hal ini pengendara atau penumpang kendaraan bermotor tidak menggunaka helem, jika memakai helem pun helemnya tidak berstandar nasional.

Dengan moment Milenial Road Safety Festival, Wakapolres Kuningan mengajak semua pihak untuk memakai helem berstandar nasional jika mengendarai atau menumpangi roda dua jika dalam perjalanan.

Ada hal yang menarik bagi calon pembuat SIM C agar lulus ujian teorinya, yaitu mengajak para siswa untuk berselancar di dunia maya mencari soal dan jawaban ujian teori SIM C, minimal sudah hapal 200 soal ujian SIM C.

Amanat Wakapolres dengan mengevaluasi cara memberikan aba-aba komando kepada pemimpin pasukan dan pemimpin upacara.  Kegiatan kunjungan Wakapolres Kuningan diakhiri dengan foto bersama siswa SMAN 3 Kuningan sebagai generasi milenial.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di 2018/2019, Berita Kampus dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.