Eskul Paskibra Gemilang pada Berbagai Lomba LKBB

Kepala Sekolah menerima piala bergilir Juara Umum LKBB

Program esktrakurikuler di SMAN 3 Kuningan bersinergi dengan intrakurikuler bahkan merupakan aktualisasi visi misi sekolah. Salah satu misi sekolah Unggul dalam Kedisiplinan, hal ini terwujud pada salah watu ekskul Paskibra. Eskul ini dengan anggotanya penuh dengan loyalitas, dedikasi tinggi, disiplin tinggi. Dengan terjadwal yang ideal, ekskul Paskibra sangat ketat dalam berlatih di dalam dan di luar sekolah. Untuk mengukur keberhasilan latihan ekskul Paskibra yang sangat intentip dan ketat sangat dalm disiplinna maka pada mulai bulan Oktober 2018 sampai dengan Febrauri 2019 mengikuti berbagai Lomba.

Lomba yang diikuti yaitu LKBB di wilayahan Priangan Timur (Juara 1 dan 3) , LKBB se Jawa (Juara 1), LKK tingkat Kabupaten Kuningan (Juara Umum). Semua lomba tersebut selalu dijuarai oleh pasukan Paskibra SMAN 3 Kuningan. Yang paling spektakuler ketika LKBB yang diselenggarakan oleh PPI Kabupaten Kuningan dengan pemerolehan 11 kategori lomb sebagai berikut.

  1. Juara Komandan Terbaik 2 Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan
  2. Juara Kostum Terbaik 2 Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan
  3. Juara Varfor Terbaik 1 Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan
  4. Juara Pbb dasar terbaik 1 Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan
  5. Juara Madya 3 Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan
  6. Juara sosmed Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan
  7. Juara Harapan 3 Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan
  8. Juara Pelatih Terbaik 1 Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan
  9. Juara Utama 1 Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan
  10. Juara Umum bergilir Antar SMA/MA Se-Kabupaten Kuningan.

Pembina Ekskul Paskibra, H. Datam, M.Pd. mengatakan bahwa target keberhasilan ekskul Paskibra bukan pada lomba, tapi eksistensi di sekolah pada kegiatan Upacara hari Senin dan upacara bendera lainnya dapat berjalan dengan lancar. Dan semua anggota Paskibra harus siap sedia setiap saat menjadi petugas Upacara.

Pasukan Paskibra Ksatria

Pasukan Mojang Smantika

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keberhasilan ekskul Paskibra yang gemilang ditanggapi positif oleh Kepala SMAN Kuningan bahwa salah satu indikator ketercapaian visi misi sekolah dibuktikan dengan prestasi siswa pada akademik dan nonakademik.

“Pasukan LKBB SMAN 3 Kuningan bukan hanya ikut dalam kejuaraan tingkat kabupaten, juga kerap menjadi juara dalam berbagai even di tingkat wilayah dan Provinsi Jawa Barat,” kata Kepala SMAN 3 Kuningan, Dr. H Edy Riyadi, M.Pd.

“Kami berharap apapun hasil kejuaraan di bidang akademik dan non akademik harus sama-sama mampu mamperlihatkan prestasi, sehingga akan mengharumkan nama sekolah,” katanya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di 2018/2019, Berita Kampus dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.