Ratusan Anggota "Bima Suci" Dikukuhkan

KUNINGAN, (KC).- Ratusan calon anggota Perguruan Silat Bima Suci SMAN 3 Kuningan bersama dengan ranting SMAN 1 Jalaksana, SMKN 1 Kuningan, SMPN 1 Ciwaru, SMPN 1 Jalaksana dan SMPN 2 Jalaksana tahun ajaran 2011-2012, Sabtu-Minggu (10-11/9) dikukuhkan di kampus SMAN 3 Kuningan.
Pengukuhan yang dibuka oleh Pembina PS Bima SMAN 3 Kuningan, Anwar Budiman tersebut, dihadiri pula Ketua Umum PS Bima Suci, Cecep Aziz Ramdhani, mantan Ketua Generasi Muda (Gada) Perintis, Arif, beberapa undangan pelatih cabang, para koordinator alumni.
Selain pelaksanaan pengukuhan yang dirutin dihelat setiap penerimaan anggota baru, pada kesempatan itu pun dilakukan serah terima jabatan dari ketua lama periode 2010-2011, Istigfaroh kepada Ketua PS Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan periode 2011-2012, Indri Dewi Lestari.
Kemudian diikuti dengan penyerahan jabatan di tingkat ranting seperti Ketua PS Bima Suci Ranting SMKN 1 Kuningan, Agus Bahri kepada Abdul Manan, Ketua Ranting SMAN 1 Jalaksana, Aulia Dewi ke Husen serta pembentukan Ketua Ranting SMPN 1 Jalaksana, Mega dan Ketua Ranting SMPN 1 Ciwaru, Fani.
Pembina PS Bima Suci SMAN 3 Kuningan, Anwar Budiman, menyebutkan, ia selaku pembina merasa bangga karena setiap tahunnya, keanggotaan PS Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan yang telah berdiri selama 17 tahun, selalu bertambah banyak.
Ditambah lagi, jalinan silaturahmi antaranggota aktif dengan anggota pasif alumni PS Bima Suci SMAN 3 Kuningan dari tiap-tiap angkatan sudah berjalan cukup baik, sehingga diharapkan bisa saling mengenal sekaligus bahu membahu demi kemajuan organisasi.
“Sejak dibukanya PS Bima Suci SMAN 3 Kuningan pada tanggal 19 Maret 1995 yang hingga saat ini telah memiliki sejumlah ranting, saya selaku pembina bersama almarhum Guru Besar PS Bima Suci, Mamat Komarudin Rachmat selalu menanamkan sikap pengabdian yang mandiri. Artinya, dalam mengembangkan organisasi, semua anggota tidak boleh pamrih untuk mendapatkan imbalan materi ataupun pujian tetapi harus ikhlas mengabdikan diri demi kemajuan organisasi,” paparnya.
Ketua PS Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan periode 2011-2012, Indra Dewi Lestari mengaku berat dengan diberikan amanat selaku ketua cabang yang membawahi beberapa ranting. Namun, ia bersama dengan jajaran pengurus berjanji akan berupaya keras supaya roda organisasi bisa lebih maju dalam membina manusia sukses cita-cita.(C-31)

dikutip dari http://kabar-cirebon.com/kabarcirebon/berita-1219-ratusan-anggota-bima-suci-dikukuhkan.html