Pembinaan Kepala BNN dalam Upacara Senin 9 Februari 2015

Kepala BNN Kab. Kuningan selaku Pembina Upacara

Kepala BNN Kab. Kuningan selaku Pembina Upacara

Kedatangan Kepala BNN Kabupaten Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si pada Upacara Pengibaran Bendera di SMA Negeri 3 Kuningan dalam rangka pembekalan Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.
Dalam amanat Pembina Upacara beliau menyampaikan beberapa hal, yaitu turut bangga atas prestasi SMA Negeri 3 Kuningan dalam memperoleh juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Turut bangga juga karena SMA Negeri 3 Kuningan bebas dari asap rokok dengan bukti bahwa di gerbang masuk sekolah terdapat poster “Kawasan Bebas Asap Rokok”, serta penataan lingkungan juga sudah sangat baik. Dalam pesannya bahwa SMAN 3 Kuningan akan mewakili Lomba Sekolah Bebas Narkoba tingkat Kabupaten menuju Provinsi. Untuk itu “BEBAS NARKOBA ITU WAJIB”. Di Indonesia saat ini hukuman untuk pengedar narkoba sudah jelas dan tidak ada grasi untuk terpidana narkoba.

Kepala BNN Kab. Kuningan menyampaikan Amanat Pembina Upacara

Kepala BNN Kab. Kuningan menyampaikan Amanat Pembina Upacara

Karena pengguna narkoba tidak pernah berkurang, selalu bertambah dosis pemakaiannya karena adiktif. Untuk itu, sebaiknya para siswa lebih menyibukkan diri dengan kegiatan positif seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah baik ektrakurikuler akademik maupun nonakademik. Demi menjadi Sekolah Sehat maka para warganya harus Sehat Jasmani, Sehat Rohani, dan Sehat Sosial. Sudah pasti, yang terkena narkoba tidak akan sembuh walaupun sudah dilakukan terapi dengan perkiraan biaya yang harus dikeluarkan minimal sekitar 68 juta rupiah. Sungguh termasuk biaya yang tidak sedikit. Untuk itu “JAUHI NARKOBA!!!“. Demikian pesan dari Kepala BNN yang akrab disebut Pak Guruh.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Tulisan ini dipublikasikan di BNN, Pembinaan, Sekolah Sehat, Sosialisasi, UKS, UKS dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.